MAU UMROH BERSAMA TRAVEL TERBAIK DI INDONESIA ALHIJAZ INDO WISTA..?

Paket Umroh Reguler, paket umroh ramadhan, paket umroh Turki, Paket Umroh dubai dan beberapa paket lainya

Jadwal Umroh Kami ada disetiap minggu, agar  lebih detail Anda bisa tanyakan detail ttg program kami, Sukses dan Berkah Untuk Anda

YOOK LANGSUNG WHATSAPP AJA KLIK DISINI 082124065740

 

 

 

diposkan pada : 09-11-2017 11:45:16

suntik meningitis di bandara soetta tangerang

​ suntik meningitis di bandara soetta tangerang

suntik meningitis di bandara soetta tangerang

Kantor Kesehatan Pelabuhan suntik vaksin meningitis di Soekarno-Hatta

Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Jakarta

Area Perkantoran Bandara Soekarno Hata, Cengkareng.  No.telp: 5502277 / 5506068

suntik meningitis di bandara soetta tangerang

Apa itu Meningitis ??  

Meningitis merupakan radang pada membran yang menyelubungi otak serta sumsum tulang belakang, yang secara kesatuan disebut dalam bahasa kedokteran meningen.

Radang bisa disebabkan pada infeksi oleh virus, bakteri, ataupun mikroorganisme lainnya, walaupun jarang disebabkan pada obat tertentu. Meningitis ini juga bisa mengakibatkan kematian karena radang yang terjadi di dalam otak dan sumsum tulang belakang, jadi kondisi ini diklasifikasikan sebagai kedaruratan kedokteran atau yang biasa disebut medis.

Jenis meningitis ini biasanya disebabkan pada virus, tapi keadaan ini bisa juga terjadi kalau infeksi bakteri sudah terobati secara parsial sebelumnya, ketika bakteri lenyap dari meninges, ataupun patogen menginfeksi daerah yang dekat pada meningen (seperti sinusitis). Endokarditis (infeksi katup jantung menyebarkan gugus-gugus kecil bakteri melalui aliran darah) bisa menimbulkan meningitis aseptik.

Meningitis aseptik juga dapat disebabkan dari infeksi spirochete, jenis bakteri yang diantaranya Treponema pallidum (penyebab sifilis) serta Borrelia burgdorferi (biasa dikenal sebagai penyebab penyakit Lyme). Meningitis bisa kita dijumpai pada malaria serebral (malaria yang menginfeksi otak) ataupun meningitis amubik, meningitis yang disebabkan pada infeksi Mengapa Meningitis Berbahaya ?? 

Otak dan sumsum tulang belakang adalah kesatuan yang berfungsi begitu penting dalam menunjang kehidupan seseorang. Ketika keduanya terserang virus atau bakteri, maka efek yang akan terjadi sangatlah fatal sampai akan mengancam keselamatan jiwa. Gejala yang ditimbulkan seperti sakit kepala hebat disertai kekakuan leher, gejala lainnya penderita juga akan merasakan demam, kebingungan atau perubahan kesadaran, muntah dan sangat peka terhadap cahaya serta suara.

Sementara itu pada anak anak hanya menunjukan gejala non spesifik seperti mudah marah dan penyebab sering mengantuk serta terdapat ruam merah jika meningitis-nya disebabkan oleh bakteri meningokokus.

Perlu dilakukannya tindakan Punksi Lumbai dengan memasukkan jarum kedalam kanalis spinalis untuk diambil cairan likuor serebrospinalis untuk diperiksa dilaboratorium. Pencegahan  Meningitis... suntik meningitis di bandara soetta tangerang Untuk beberapa kasus meningitis, perlindungan jangka panjang dapat dilakukan dengan pemberian Suntuk vaksinasi, atau jangka pendek dengan penggunaan antibiotik.

Apa Manfaat vaksin meningitis ?

Mencegah terjadinya meningitis terutama yang disebabkan oleh bakteri. Karena cara penularannya sangat mudah yaitu melalui kontak langsung pada penderita, oleh sebab itu dengan menerima vaksin diharapkan dapat terhindar dari resiko tertularnya meningitis. Melakukan pemberian vaksin meningitis bisa menekan jumlah korban jiwa akibat keganasan penyakit infeksi selaput otak. Telah banyak korban yang meninggal disebabkan oleh virus meningitis, terlebih saat dahulu dimana vaksin meningitis belum ditemukan seperti sekarang. Diharapkan dengan adanya vaksin setidaknya angka kematian akibat virus ini dapat ditekan serendah mungkin sehingga penyebarannya dapat dibatasi.

suntik meningitis di bandara soetta

suntik meningitis di bandara soetta tangerang

suntik meningitis di bandara soetta tangerang

vaksin meningitis Untuk Jamaah Umroh 

Yang Perlu diketahui oleh calon jamaah adalah keteika anda berada di Mekkah, maka disana telah berkumpul jutaan orang yang datang dari seluruh dunia dengan beraneka ragam kebiasaan di tempat daerah endemic penyakit meningitis, terutama orang yang berasal dari afrika. Maka dari itu jika anda sebelum berangkat tidak melakukan/ menerima vaksin, maka kemungkinan besar peluang untuk tertular meningitis sangatlah tinggi.

Diharapkan setiap jemaah haji dan umroh tidak ingin tertular penyakit radang selaput otak tersebut. Wajib diperlukan ketika hendak melakukan ibadah umroh dan haji.

Vaksin meningitis juga sangat berguna ketika seseorang akan pergi menunaikan ibadah umroh haji ke Mekkah. Dan pemberian vaksin meningitis sudah menjadi salah satu syarat utama untuk mendapatkan VISA haji serta umroh.

Vaksin Meningitis untuk Pencegah Penularan Selain itu untuk mencegah penularan antar jamaah dari seluruh dunia serta mencegah penularan meningitis kepada keluarga di tanah air.

Meningitis meningokokus ditularkan langsung melalui percikan cairan hidung dan tenggorokan pada saat batuk/bersin dari penderita. Penyakit ini menyerang selaput otak (meningen) dan dapat menimbulkan cacat bahkan kematian.

Efek Samping Ringan dari Vaksin Meningitis 

Beberapa penerima vaksin meningococcal akan mengalami efek samping ringan berupa rasa nyeri seperti kulit kemerahan pada daerah bekas suntikan. Efek samping yang satu ini biasanya akan mereda dalam waktu 1 atau 2 hari.

Efek samping lain yaitu orang yang menerima vaksin meningococcal juga dapat mengalami demam.

Efek Samping Berat dari Vaksin Meningitis 

Efek samping berat yang bisa saja terjadi setelah menerima vaksin meningococcal yaitu suatu reaksi alergi berat yang dapat saja membahayakan jiwa seseorang. Efek samping ini dapat terjadi pada waktu beberapa menit hingga beberapa jam setelah pemberian vaksin. Tetapi efek samping alergi berat ini amat sangat jarang terjadi. Ada Kelompok orang berikut perlu menunggu atau bahkan menghindari vaksin meningitis karena dapat berdampak serius :

  • Orang yang pernah menderita alergi parah hingga mengancam nyawa setelah mendapat vaksin meningitis MCV4 atau MPSV4, atau vaksin lain.

  • Orang yang sedang sakit sebaiknya menunda suntikan vaksin meningitis hingga kondisinya benar-benar sehat.

  • Mengidap atau pernah mengidap sindrom Guillain-Barre (penyakit gangguan sistem saraf).

  • Sedangkan ibu hamil dan menyusui perlu mengonsultasikan kesehatannya terlebih dahulu sebelum menerima vaksin meningitis.

Buku kuning atau suntik vaksin maningitis di suntik meningitis di bandara soetta tangerang Sejak tahun 2002 pemerintah negara Arab Saudi melalui Kedutaan Besarnya mewajibkan negara-negara yang akan memberangkatkan jamaah haji dan umrah untuk memberikan vaksin meningitis. Hal ini menjadikannya syarat pokok Kementrian Kerajaan Arab Saudi Kedubes Saudi dalam pemberian visa haji dan umrah. Tujuan pemerintah dari suntik meningitis tak lain adalah upaya agar tiap jamaah dapat terhindar dari radang otak/meningitis, dan sertifikat saktinya buku kuning ini bisa digunakan selama 2 tahun. 

suntik meningitis di bandara soetta tangerang

suntik meningitis di bandara soetta tangerang

Tips terbaik untuk mendapatkan Vaksinasi Meningitis.

  • Kekebalan vaksin baru terjadi dalam 2 minggu dengan masa kekebalan 2 tahun, maka sebaiknya waktu penyuntikan dan

  • keberangkatan disarankan kurang lebih 2 minggu sebelum masa keberangkatan haji / umroh.

  • Vaksinasi meningitis berlaku selama 2 (dua) tahun, apabila jamaah yang sudah pernah melaksanakan umroh/haji dan sudah pernah divaksin maka tidak perlu dilakukan penyuntikan kembali.

Penularan dan Pencegahan Meningitis. Meningitis adalah hasil dari infeksi yang menjalar. Bakteri atau virus yang menyebabkan meningitis bisa tersebar melalui batuk, bersin, ciuman, atau berbagi peralatan. Beberapa langkah awal untuk mencegah terjangkit meningitis adalah:

  • Mencuci tangan.

  • Membiasakan Gaya Hidup higienis.

  • Pola hidup sehat.

  • Menutup mulut saat bersin atau batuk.

Vaksin Meningitis saat Hamil.

  • Jika sedang hamil, berhati-hati dalam memilih makanan.

  • Banyak kasus meningitis virus dan bakteri bisa dicegah dengan berbagai macam vaksin.

  • Bicarakan dengan dokter jika Anda tidak yakin apakah vaksinasi Anda yang terbaru atau tidak.

Vaksin Meningitis Untuk Bayi.

  • Pemberian Vaksinasi Untuk bayi yang berusia antara dua bulan hingga dua tahun,

  • dosis awal vaksin harus diikuti dengan dosis kedua tiga bulan berikutnya.

  • Vaksin meningitis tidak cocok untuk bayi yang berusia kurang dari dua bulan.

  • Saat mereka pertama kali vaksinasi untuk anak di bawah lima tahun,

  • vaksin memberi perlindungan selama dua hingga tiga tahun.

  • Satu dosis vaksin akan memberi perlindungan sekitar lima tahun bagi orang dewasa dan anak-anak berusia di atas lima tahun. 

Efek Samping Suntik Meningitis di suntik meningitis di bandara soetta

  • Vaksinasi harus diberikan dua hingga empat minggu sebelum Anda bepergian sekitar.

  • Efek Samping dari vaksinasi Satu dari sepuluh orang yang disuntik vaksin ACWY akan mendapatkan rasa sakit dan ruam di sekitar luka suntikan.

  • Biasanya efek samping ini akan bertahan selama satu sampai dua hari. Reaksi yang gawat jarang sekali terjadi, tapi demam ringan bisa muncul. Kondisi ini lebih sering dijumpai pada anak-anak daripada orang dewasa.

Persyaratan pada saat Suntik Vaksin Meningitis di suntik meningitis di bandara soetta tangerang

  • Mengisi Formulir sesuai Nama Pasport dan No. Pasport

  • Fotocopy Pasport

  • Fotocopy KTP

  • Pasfoto uk 4x6 2 lembar

  • Biaya suntik vaksin Meningitis sekitar Rp 305.000 (harga tidak tiap-tiap daerah mungkin berbeda)

Langkah-langkahnya 

  • Ambil nomor dan isi formulir

  • Sertakan Formulir beserta kelengkapannya lalu lakukan pembayaran (nunggu dipanggil nomornya )

  • Masuk ke ruangan untuk disuntik

  • Serahkan surat dari dokter ke kasirnya

  • Dapat buku kuningnya

Tempat suntik meningitis di Jakarta atau suntik meningitis di bandara soetta dapat diperoleh di beberapa tempat sbb:

  • Tanjung Priuk Kantor Kesehatan Pelabuhan Tanjung Priuk, d/a jl. Raya Nusantara no 2, Telp 021 43931045, pelayanan Hari Senin – Jum’at pukul 08.00 – 15.00

  • Sunda Kelapa d/a Kantor Kesehatan Pelabuhan Tanjung Priuk, Wilayah Kerja Sunda Kelapa Jl. Raya BTaruna No 1, Telp. 021 6917647, pelayanan Hari Senin – Jum’at pukul 08.00 – 15.00

  • Marunda d/a Kantor Kesehatan Pelabuhan Tanjung Priuk, Wilayah Kerja Marunda Jl. Jayapura No. 1 Telp 021 44853773 pelayanan Hari Senin – Jum’at pukul 08.00 – 15.00

  • Bandara Soekarno Hatta  d/a Kantor Kesehatan Pelabuhan Soekarno Hatta Jl. Area Perkantoran Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng Telp.  No.telp: 5502277 / 5506068 pelayanan Hari Senin – Jum’at pukul 08.00 – 15.00

  • Kebun Pala d/a Kantor Kesehatan Pelabuhan Soekarno Hatta Wilker Halim Perdana Kusuma Jl. Jengki Telp 021 8000166, 80899313 pelayanan Hari Senin – Jum’at pukul 08.00 – 15.00

  • Tempat suntik meningitis di Bekasi (oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandung) d/a Asrama haji Bekasi Jl.Kemakmuran no. 72 Bekasi pelayanan Hari Senin – Jum’at pukul 08.00 – 15.00

  • Rumah Sakit Umum Fatmawati Jl. Rumah Sakit Fatmawati, Cilandak barat pelayanan Hari Senin – Jum’at pukul 08.00 – 15.00

  • Rumah Sakit Persahabatan RS Persahabatan Rawamangun. Jln.Persahabatan Raya No.1 Rawamangun Jakarta Timur 132030. No.telp: 021-4891708

  • Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Jakarta Timur Alamat: Jl. MT Haryono Kav. 11, RT 01 / RW 06, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13630 Telepon: (021) 29373377

  • Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Halim Perdana Kusuma. Jln Jengki No.45 Rt 8 Rw 2 Kelurahan Kebon Pala Kecamatan Makassar, Cililitan Jakarta Timur. No.telp: 8000166

Tempat suntik meningitis di Indonesia dapat diperoleh di beberapa tempat sbb:

  • Alamat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Aceh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls III Lhokseumawe Jl. Merdeka No.1 0645-43154 / 45869 Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls III Banda Aceh Jl. Komp Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang 0651-7405833 Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls III Sabang Jl. Bay Pass Km.6 Cot Ba’u Kec. Sukajaya – Sabang 0652-22230

  • Alamat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Sumatera Utara Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls I Medan Jl. Veteran No.219 Belawan 20411, Medan 061-6941343

  • Alamat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Riau Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls III Dumai Jl. Datuk Laksamana Dumai 0765-31515 Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls III Tembilahan Jl. Jendral Sudirman No.69 Tembilahan 0768-21341 Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls II Pekanbaru Bandra Sultan Syarif Kasim II, Simpang Tiga, Pekan Baru 0761-885243

  • Alamat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Jambi Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls III Jambi Jl. Sultan Taha / Tanah Timbun – Jambi 0741-22480

  • Alamat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Sumatera Selatan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls II Palembang Jl. Mayor (L) Memet Sastrawirya No.235, Palembang 30115 0711-710142

  • Alamat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bengkulu Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls III Bengkulu Jl. RE. Martadinata P.Baar – Bengkulu 0736-51616

  • Alamat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Lampung Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls II Panjang Jl. Sumatera Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 0721-31144

  • Alamat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bangka Belitung Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls III Pangkal Pinang Jl. Yos Sudarso No.47 Pangkal Pinang 0717-422645

  • Alamat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kepulauan Riau Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls II Tanjung Pinang Jl. SM. Amin, Tanjung Pinang 0771-21652 Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls II Tanjung Balai Karimun Jl. Yos Sudarso No.103, Tanjung Balai Karimun 0777-21170 Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls I Batam Jl. Lumba-lumba No.5 Batu Ampar, Batam 29432 0778-412532

  • Alamat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Jawa Barat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls II Cirebon Jl. Kalimantan No.1 Cirebon 0231-209248 Alamat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) DKI Jakarta Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls I Jakarta Area Perkantoran Bandara Soekarno Hatta Kode Pos 19120 021-5506068 Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls I Tanjung Priok Jl. Raya Pelabuhan No.17 Tg.Priok 021-43931045

  • Alamat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Banten Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls II Banten Jl. Mayjen Sutoyo No.23 Desa Gerem Cilegon – Banten 0254-571083

  • Alamat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Jawa Tengah Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls II Cilacap Jl. Selat Madura No. 7 Cilacap 0282-534825 Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls II Semarang Jl. M. Pardi No.3, Tanjung Mas, Semarang 50129 024-3544122

  • Alamat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Jawa Timur Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls II Probolinggo Jl. Tanjung Tembaga Baru Probolinggo 0335-421918 Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls I Surabaya Jl. Perak Timur 514-516, Surabaya 60165 031-3293231 Alamat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kalimantan Barat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls II Pontianak Jl. Pak Kasin Gg. Merak III Block C No.1-2, Pontianak 0561-732540

  • Alamat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kalimantan Tengah Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls III Pulang Pisau Jl. Samudera No.31 Pulang Pisau 0513-61069 Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls III Sampit Jl. MT. Haryono No.46, Sampit 0531-21700

  • Alamat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kalimantan Selatan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls II Banjarmasin Jl. Barito Hilir (Komp. Pel. Trisakti) Banjarmasin 0511-410466

  • Alamat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kalimantan Timur Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls II Samarinda Jl. Lumba-lumba No.1 Samarinda 75114 0541-742564 Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls II Balikpapan Jl. Yos Sudarso Pel. Jembatan I, Balikpapan 76111 0542-421740 Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls II Tarakan Jl. Mulawarman Kec. Tarakan Barat 77111 0551-21334

  • Alamat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Sulawesi Utara Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls III Bitung Jl. DS. Sumolang Bitung 95522 0438-21076 Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls II Manado Kompl. Bandar Udara Sam Ratulangi, Mapanget – Manado 0431-811104

  • Alamat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Sulawesi Tengah Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls III Poso Jl. Yos Sudarso No.11, Poso 0452-21540 Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls III Palu Kompl. Pelabuhan Pantoloan, Palu Sulteng 94352 0451-491096

  • Alamat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Sulawesi Selatan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls I Makassar Jl. Hatta No.3 pelabuhan Makasar 0411-317482

  • Alamat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Sulawesi Tenggara Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls II Kendari Jl. Sukawan No.41 Kendari 0401-321651

  • Alamat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bali Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls I Denpasar Jl. Raya I Gusti Ngurah Rai – Denpasar 0361-751407 Alamat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) NTB Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls II Mataram Jl. Adi Sucipto No.13b Rembiga, Mataram 83114 0370-6162145 Alamat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) NTT Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls III Kupang Jl. Adi Sucipto Penfui – Kupang 0380-821302 Alamat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Maluku Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls II Ambon Kompl. Pelabuhan Laut Yos Sudarso 0911-314762 Alamat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Maluku Utara Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls III Ternate Kompl. Pelabuhan Ahmad Yani, Ternate 97712 0921-21464 Alamat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Gorontalo Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls III Gorontalo Jl. Mayor Dullah No.96, Gorontalo 0435-822816

  • Alamat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Papua Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls III Merauke Jl. Prajurit Merauke, Merauke Papua 0971-323828 Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls III Biak Kompl. Pelabuhan Laut, Biak – Papua 0981-21278 Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls II Jayapura Jl. Koti II – 2B Jayapura 0967-535553

  • Alamat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Papua Barat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls III Manokwari Jl. Siliwangi 15 Kotak Pos 231, Manokwari 0986-214503 Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kls III Sorong Kompl. Pelabuhan I G. Dohor No.29-30, Kp. Baru Sorong – Papua 0951-334412

Artikel lainnya »